SEMARANG, (Repronews.id) – Berupaya menyasar kalangan siswa sekolah terkait layanan komunikasi publik di Kota Semarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang selenggarakan Lapor Semarang Goes to School Vol.I Tahun 2025, pada hari Selasa, 9 September 2025 lalu, di Aula SMP Negeri 5 Semarang.
Melalu acara tersebut diharapkan para siswa SMP mengenal Layanan Pengaduan Pelayanan Publik Lapor Semar Solusi AWP, layanan Call Center 112, dan Layanan Informasi PPID yang disediakan oleh Walikota Semarang, Agustina bagi masyarakat di Kota Semarang.
Sub Koordinator Pengelolaan aspirasi dan Informasi, Wulan Asih Setyarini menyebutkan bahwa gen Z yang mendominasi di era digitalisasi ini memiliki peran yang strategis salah satunya sebagai duta informasi dan motor penggerak di kalangan masyarakat.
“Untuk itu ketika para siswa mengenal Layanan Lapor Semar Solusi AWP, Layanan Darurat call center 112, dan layanan informasi ppid harapannya bisa menyebarluaskan di lingkup sekolah dan masyarakat tentang cara menyampaikan kritik, masukan dan permohonan penanganan darurat kepada pemerintah kota,” kata Wulan di depan 194 pengurus OSIS dan guru dari 64 SMP se-Kota Semarang.