Berita

Berkolaborasi Dengan Dinkes Jateng Gelar Seminar Efisiensi VS Kinerja Perawat, HPMI Jawa Tengah : “Pelayanan Pasien di Rumah Sakit Tetap Yang Utama”

245
×

Berkolaborasi Dengan Dinkes Jateng Gelar Seminar Efisiensi VS Kinerja Perawat, HPMI Jawa Tengah : “Pelayanan Pasien di Rumah Sakit Tetap Yang Utama”

Sebarkan artikel ini

Dr. Aris Sunandar juga mengatakan bahwa terkait efisiensi anggaran memang sangat berdampak pada beberapa hal, namun tidak pada pelayanan pasien yang ada di Rumah Sakit swasta maupun Rumah Sakit pemerintah.

Pihaknya juga memastikan bahwa pelayanan pasien oleh perawat di Rumah Sakit akan selalu profesional.

“Nah kenapa perawat ini menjadi penting, karena jumlahnya sangat banyak, yakni 44,7 % di Rumah Sakit. Rata-rata jadi hampir separo dan itu jumlahnya adalah perawat. Sehingga disinilah pentingnya efisiensi itu tetap dilakukan, tetapi tetap mengedepankan profesionalisme kinerja atau pekerjanya,” ungkapnya.

“Nah kinerja itu berbasis pelayanan yang berfokus pada pasien, pelayanan berbasis pada pasien itu sebagai indikator utama tetapi tetap di dampingi proses efisiensi, maka harus di awali dari sebuah perencanaan yang sangat matang, sehingga segala sesuatunya itu bisa terukur dan dapat di monitoring serta di evaluasi,” pungkasnya.