“Kemudian, kita juga menggencarkan promosi melalui media sosial, website dan aplikasi pariwisata koncodolan termasuk juga kolaborasi dengan influencer dan Search Engine Marketing (SEM),” imbuhnya.
Lebih lanjut, dirinya mengatakan untuk menggenjot wisatawan nusantara, Disbudpar juga menggelar sales mission, table top dan pameran di berbagai kota bersama pengelola daya tarik wisata, biro perjalanan wisata, hotel, resto dan desa wisata.
Diketahui bahwa, ABBWI merupakan ajang penganugerahan kepada seluruh pemerintah daerah dan stakeholders yang telah mendukung implementasi Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang merupakan program turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting guna pengembangan inovasi dan kontribusi dalam mendorong peningkatan aktivitas wisata di tanah air serta menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas berwisata di dalam negeri.