BeritaRegional

Mahasiswa Universitas Semarang Ajak Masyarakat Desa Wisata Pudak Payung Manfaatkan Media Digital Untuk Promosi UMKM

17
×

Mahasiswa Universitas Semarang Ajak Masyarakat Desa Wisata Pudak Payung Manfaatkan Media Digital Untuk Promosi UMKM

Sebarkan artikel ini

”Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong pemberdayaan dan partisipasi aktif masyarakat dalam memajukan desa wisata melalui strategi promosi digital yang efektif,” kata Sukma.

Dia berharap, melalui adanya FGD itu, tercipta kolaborasi antara mahasiswa, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama merancang langkah konkret dalam menjadikan Desa Pudak Payung sebagai destinasi wisata unggulan berbasis digital.

”Melalui FGD ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal strategi promosi yang relevan di era digital. Banyak potensi desa wisata yang sebenarnya mampu bersaing, tetapi masih kurang dikenal karena belum optimal dalam hal pemasaran online,” jelasnya.

Dia menambahkan, diskusi berlangsung interaktif, membahas berbagai tantangan yang dihadapi desa wisata dalam promosi, serta peluang penggunaan media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan WhatsApp Business sebagai alat pemasaran yang efektif dan murah.