”Mahasiswa juga memfasilitasi diskusi tentang pentingnya pembuatan konten visual, branding, dan menjangkau pasar lebih luas melalui platform digital,” tuturnya.
Dalam paparannya, narasumber Siti Aisyah menekankan pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi digital bagi Desa Wisata Pudak Payung.
”Dalam promosi digital ini kita harus memahami target sasaran, memilih platform media sosial yang tepat seperti Instagram dan TikTok untuk anak muda serta Facebook untuk orang tua, hingga menyusun konten edukatif, promosi, dan interaktif,” ujar Siti.
Siti juga memberikan panduan membuat profil Instagram yang efektif, termasuk pentingnya bio yang lengkap, highlight yang rapi, kualitas konten yang baik, dan strategi kolaborasi dengan akun besar untuk menjangkau audiens yang lebih luas.
”Peserta memberikan respons cukup baik. Mereka berharap, ada pendampingan atau pelatihan lanjutan sehingga mereka mendapatkan tambahan ilmu yang sangat bermanfaat,” ungkapnya.