“Sampaikan aspirasi dengan mengedepankan etika berkomunikasi. Saya juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat menyebarluaskan penggunaan kanal layanan publik secara tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.
Tak hanya itu, para siswa pun menyambut positif kegiatan ini. Fero, salah satu siswi SMP Karangturi, menilai kegiatan ini sangat bermanfaat.
“Sebelumnya saya tidak tau apa itu Lapor Semar Solusi AWP, Call Center 112 dan juga PPID Kota Semarang,” ungkap Ferio.
“Dari Lapor Semar Goes to School ini saya jadi tahu kemana harus melapor ketika terdapat kendala pelayanan dari pemerintah dan kondisi darurat. Selepas ini saya akan bagikan informasi ini ke teman, keluarga maupun tetangga saya,” lanjut dia.
Acara ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Donny Wahyu Hardiananto dari Layanan Informasi PPID, Figi dari Lapor Semar Solusi AWP, dan Putri Aklia Wirdaningrum dari Command Center 112.












